#PixelSuperLink Part 2 [Basic] (Rahasia Membuat Link Apapun dan Tanam Pixelnya, Tanpa Website!)

Materi ini adalah Lanjutan Materi dari PSL Part 1, anda bisa membacanya disini >> http://bit.ly/PSLPART1
Langsung aja ya, TO THE POINT..
Gimana sih cara buat begini :
INBOX WA Aku ya sis disini >> http://bit.ly/WAKaEca
Langsung Invite aja sis BBM kita disini >> http://bit.ly/BBMOmEca
Join Channel Telegram saya disini >> http://bit.ly/TelegramOmEca
atau boleh temen2 Add FB saya disini >> http://bit.ly/FBOmEca
Dan orang2 yang NGE-CLICK Link tersebut langsung terREKAM juga PIXEL nya? (Yang blm tau Pixel bisa belajar dulu disini >> http://bit.ly/NOTESPixelFB)
Bagi temen2 yang sedang Belajar FB ADS, temen-temen WAJIB belajar juga apa itu PIXEL. Karena Belajar FB ADS tanpa belajar PIXEL, ibarat Anda ‘makan’ TANPA ‘minum’..
Oleh karena itu, belajar PIXEL adalah sebuah KEHARUSAN.
Tapi ..

Perntanyaannya..

“Pixel kan harus punya Website, aku gak punya Website gmn nanemnya Om? Aku kudu piye? :’(”


Dalam materi ini kita akan KUPAS, TEKNIK PSL Part 2 [Basic] Rahasia Membuat Link Apapun sekaligus Tanam Pixel, tanpa Website!





|| || || || || || V


Menentukan Tujuan Link

Kemanapun kita pergi, pastinya kita punya tujuan kan?
Masa kalo ada orang nanya : A : “Arep mendi mas?” (mau kemana mas?) B : “Arep metu” (mau keluar) A : “Metu ning ndi?” (keluar kemana) B : “Ya.. Mbuh..” (kagak tau) A : “As^*^(&)^*%&^%^$^&%” Wah gawat kalo begini ceritanya, jangan sampai tuh org nanti bikin Video Live terus bikin video yang ngga2.. hehe
Oleh karena itu sama halnya ketika kita membuat Link, kita mesti tau tujuan buat Link mau ngarah kemana si?
Dalam menentukan Tujuan saya bagi menjadi 2 :

1. Mobile Device Link 2. Desktop / PC / General Link

1. Mobile Device
Inbox WA kita ya sis, disini >> http://bit.ly/WAKaEca (Ini termasuk Mobile Device Link)
Sebelum kita membuat Link misalkan katakanlah mau diarahkan ke Whatsapp Inbox / BBM. Ketika kita ingin meng-SHARE Link tersebut harusnya kita mengetahui User yang akan meng-CLICK itu mereka Apakah mengakses Menggunakan Mobile? atau Desktop/PC?
Karena begini..
Link yang kita buat akan SIA-SIA apabila kegunaannya hanya untuk orang orang yang mengakses untuk Mobile Device, tapi yang akses orangnya dari Desktop / PC.
Misalkan tiba2 di Desktopnya Whatsapp nya belum konek? Jaringan WIFI nya lagi ngadat? Laptop Hang tiba2?
Dan juga Link ini sifat nya Open in-app (CLICK Langsung Buka Aplikasi) Nah, kalau Aplikasi nya belum Ke Install? Gmn?
Sampai disini ‘engeh’ gak?
“Terus gimana Om Cara tau bahwa Link yang kita SHARE itu orang2 yang akses Mobile Device ? Bukan Desktop?”
SOLUSI :
1. Contoh : Misalkan Link yang kita buat ingin mengarah ke Inbox Whatsapp. Kalo kita sebarin/kasih tau di WA Org lain, masih masuk Akal. Karena yg kita sebarkan, mereka sudah Installed WA nya. dan ketika di CLICK, Link nya WORK.
2. IKLANIN aja khusus untuk MOBILE DEVICE.. Jika emang mau KONVERSI nya langsung CHAT Whatsapp/BBM!
Intinya..

FOKUS

ke

TUJUANNYA..


2. Desktop / General Link
General Link itu ya kaya www.facebook.com/ecafa www.twitter.com/ecazastudio atau Link Affiliate temen-temen.
Nah Link ini General, artinya Link ini mau dibuka di Every Device pun bisa.
Mau bentuknya Mobile Device Link atau General Link yang penting adalah semua BISA ditanam PIXEL nya..

PRAKTEK

Momen ini yang ditunggu2 sebenernya, hehe.. Saya ingin mengucapkan Apresiasi buat temen-temen yang sudah membaca sampai sini dan masih SEMANGAT dalam BELAJAR..
Yuuk..
Sebelum membaca jauh2 dari sini pahami dulu ya apa yang udah saya share disini >> http://bit.ly/PSLPART1
Review dari Materi PSL Part 1,
Inti dari PSL adalah bagaimana kita meng- CLICK^ [Short URL]
langsung mengarah ke [Link Blog] dan tugas [Link Blog] adalah membaca Code Pixel dan Code Link Rahasia nya
kemudian setelah [Link Blog] membaca Code Pixel maka akan langsung diarahkan ke
[Link Tujuan] yang sebenarnya

Siip? Paham Ya? Lanjut..
Praktekin Cara ini ga cukup cuma diliat di Mobile Device doang, bagi temen-temen yang mau Praktik Silahkan ambil Laptop/PC nya dulu, baru bisa kita Praktik..
Jangan lupa sediakan Notepad ya, teknik ini kalau dipraktekkan semudah COPY dan PASTE doang kok..
Buka Notepad, buat aja catatan kecil seperti ini :
PSL TRICK
[Link Tujuan] = 
[Link Blog] = 
Code Pixel :
Code Link Rahasia :
[Short URL] = 

[Link Tujuan]

- Whatsapp Inbox Link
Cara memasukan Yang SALAH
https://api.whatsapp.com/send?phone=+6287786224870      << SALAH 
https://api.whatsapp.com/send?phone=087786224870        << SALAH
Kenapa cara demikian salah? Penginputan yang benar depannya hanya 62 aja atau kode negaranya aja. tidak perlu dengan angka ‘0’ atau tanda ‘+’ diawal Berikut cara yang BENAR :
 https://api.whatsapp.com/send?phone=6287786224870      << BENAR
WA Custom Message Link
Inti dari WA Custom Message Link adalah, ketika kita CLICK, yang CLICK Otomatis langsung diarahkan untuk mengetik custom message yang siap dikirim..
Misalkan Custom Messagenya >> Order ke Kecamatan Nganu berapa om
https://api.whatsapp.com/send?phone=6287786224870&text=Order%20ke%20Kecamatan%20nganu%20berapa%20om
Kalau gamau ribet, pakai tools ini >> http://wa.igo.space karya mas Rif'an Muazin
Kalau udah jadi, Copy aja URL Asli nya, paste di Notepad dulu aja sebagai [Link Tujuan]
---------------------------------------
- BBM INVITE Link
http://pin.bbm.com/pinANDA
http://pin.bbm.com/5A533EAF      << CONTOH 
---------------------------------------
- Telegram
http://t.me/usernameanda
http://t.me/ecazastudio     << CONTOH
---------------------------------------
- Line
http://line.me/ti/p/~IDLINEAnda 
http://line.me/ti/p/~ecazastudio     << CONTOH
---------------------------------------
- Inbox FB
http://m.me/username
http://m.me/ecafa         << CONTOH
---------------------------------------
- Instagram
http://www.instagram.com/usernameanda
http://www.instagram.com/ecazastudio   << CONTOH
---------------------------------------
- Click to SMS
sms:nomeranda
sms:087786224870     << CONTOH
- Click to Call
tel:masukkannomeranda
tel:087786224870     << CONTOH
Untuk Click to Call/SMS link nya emang begitu, tanpa http ya..
Kalau sudah kita tentukan [Link Tujuan] nya, silahkan di paste dulu aja di Notepad.

[Link Blog]

Inti dari [Link Blog] sebenarnya cuma PASTE :
Code Pixel
Code Link Rahasia
Ke dalam Blog.
BAGAIMANA CARANYA?
Yuuk PRAKTEK!
Saya asumsikan temen2 sudah Punya Akun Google, sudah daftar dan Login disini ya >> http://www.blogger.com/
Yang pertama , create dulu Blog masuk ke Dashboard pilih ‘Blog Baru’ >> Kemudian tentukan [Link Blog] nya >> Pada gambar tsb, berarti kita punya blog dengan [Link Blog] : nomorwague.blogspot.com >> Setelah dibuat Blog nya, Langsung pilih TEMA >> Pilih Gambar Tombol Gear >> Centang, TIDAK. Tampilkan tema desktop di perangkat selular. (Harus Centang TIDAK, karena kalau Centang Ya, tidak akan Work caranya) >> Lanjut ke ‘EDIT HTML’ [Update] Baru-baru ini Blogger menyediakan pilihan Tema Baru (Contempo, Soho, Emporio, Terkemuka), jika pada Tema tsb tidak ada Tombol Gear pada pilihan Tema Seluler, bisa langsung ke ‘Edit HTML’ aja.
CODE PIXEL
Tab Blogger pada ‘Edit HTML’ tadi jangan di close yah, anda bisa langsung New Tab atau tekan ‘Ctrl + T’ pada Browser untuk masuk ke Pixel.
Jika sudah install Pixel nya, bisa langsung kesini untuk Copy Code nya : https://www.facebook.com/ads/manager/pixel/facebook_pixel/
Pilih Set Up Pixel >> Copy and Paste the Code >>
Silahkan Click bagian ‘Copy Code to Clipboard’ :
PASTE Code Pixel nya di situ, kemudian klik ‘PARSE’
Berubah kan CODE nya? Nah Code hasil PARSE itu lah yang akan kita taruh ke Blog. Silahkan buka Tab Blogger nya lagi, pada ‘Edit HTML’
Pada ‘Edit HTML’ silahkan kalian Find (Ctrl + F) code <head> , PASTE code hasil PARSE tadi dibawah kode <head>
Contohnya kayak gini
Sampai disini, memasang Code Pixel pada Blog sudah selesai. Lanjutt..

CODE LINK RAHASIA
<script language='javascript'>
window.location.href = &quot;[Link Tujuan]&quot;
</script> 

<script language='javascript'>  
window.location.href = &quot;https://api.whatsapp.com/send?phone=6287786224870&quot;  </script>    

^^
CONTOH (paste [Link Tujuan]) 
Silahkan Copy aja dulu di Notepad Code Link Rahasia nya. disitu ada [Link Tujuan] [Link Tujuan] itu bisa kita ganti / Paste dengan [Link Tujuan] yang sudah kita buat sebelumnya. Entah itu Link WA, Telegram, BBM, IG, atau Link Affiliate temen-temen.
Untuk memasukkan Code Link Rahasia, masih pada ‘Edit HTML’ kemudian Find (Ctrl + F) code </head>
Paste Code Link Rahasia ini, sebelum code </head>

Sampai disini sudah selesai untuk memasukkan Code Link Rahasia nya, setelah Laman Edit HTML sudah diedit, kemudian klik ‘Save/Simpan Tema’
Setelah Simpan Tema, langsung aja [Link Blog] nya kita Copy
Kita lanjutkan untuk membuat [Short URL] nya..

[Short URL]

Di dalam PSL, Konsep dari [Short URL] ini membungkus [Link Blog] menjadi lebih singkat dan padat. Yaa, you know lah karena blog kan keliatannya gratisan. Dengan pake [Short URL] kan jadi gak keliatan2 banget gitu gratisannya.. bahkan si [Link Blog] ini hanya diakses beberapa detik doang kok (cuma untuk rekam pixel) kemudian langsung di arahkan ke [Link Tujuan]
Silahkan bisa login ke >> http://bit.ly
Tadi kan udah Copy Link nya kan? Selanjutnya pada Dashboard, klik >> CREATE BITLINK
Paste [Link Blog] yang udah tadi di copy..
Nanti si bit.ly ini akan membuatkan [Short URL] nya, bisa juga kita Custom menjadi seperti ini :
Hasil di Custom [Short URL] nya
Hasil [Short URL] tadi bisa kita copy dulu kemudian simpan di Notepad.
JADI..
JIKA kita BEDAH, apa sih sebenernya daleman dari Link ini >> http://bit.ly/WAKaEca
Sampai disini cara membuat PSL sudah selesai. Jika sudah sampai pada tahap [Short URL] temen-temen tinggal Copy, kemudian bisa disebar dimana saja.. Baik itu di WA, Bio Instagram, Twitter, BBM, Line, atau dimanapun semua bisa terREKAM PIXEL nya..
Jika sudah PRAKTEK, saya YAKIN.. Ini SANGAT MUDAH..
Bahkan semudah COPY dan PASTE aja kok, 5 menit jadi.
------------------------------------------------------------------------------
Sebelum Anda ingin bertanya mengenai TEKNIK ini, ada beberapa sedikit Jawaban yang sudah saya sediakan :

F.A.Q.

1. Q : “Om cara kita tau itu PIXEL nya, udah kepasang dan terekam darimana?” A: “ Temen2 bisa install add ons ini >> http://bit.ly/PIXELChecker “ Kalo tanda tanda ada Pixel nya, berarti dia sudah WORK.
kayak gini
2. Q : “Om bisa liat hasil Tracking nya pas gunain PSL ini” A: “Boleh..”

Tracking Domains. semua pake blogspot, wong aku ga punya webset

Tracking Device
3. Q : “Bisa kah dari Data Pixel itu Facebook mencarikan Audiens yang sejenis (Lookalike Audience) kemudian kita IKLANKAN ?” A : “Justru itulah salah satu Tujuan PSL, Agar Audience bisa di IKLANIN Lagi.. hehe berikut SS nya om”
4. Q : “Pusing Om, ada Video nya gak.” A : “Ada, boleh dipelajarin disini ya”
==========================================================

Coming soon..

PSL Part 3 [Advance]

Apa aja yang akan dibahas?
- Tentunya masih berhubungan dengan CLICK dan sekaligus RECORD Pixel nya, cuma akan sedikit berbeda dengan Part 2 - Lebih banyak mengungkap dari sisi Mobile Device - Cocok untuk Corporate yang punya banyak List dan fokus di Mobile Advertising ==========================================================
Kita tidak tau akan seperti apa, Kita tidak tau akan menjadi apa, Kita tidak tau akan menjadi bagaimana?
Yang kita tau, karena kita belum mencobanya. Selama kita belum mencoba dan melakukannya.
Kita tidak akan pernah tau hasilnya bagaimana..
Catatan ini adalah sebuah harapan dengan tujuan untuk membantu para Dropshipper / Toko Online / Online Shop / FB Adversiter dengan harapan semoga memberikan Insight2 baru yang lebih segar dan Powerfull dalam mempelajari FB Advertising.
Yang nunggu Part 3, boleh tinggalkan komen “mau dong om eca”. tapi saya rasa gak perlu lah ya, PRAKTEKIN yang Part 2 juga udah Powerfull kok..
Butuh curahan pikiran, tenaga, waktu yang tidak sedikit menjadikan bacaan ini Sempurna, tapi hanya butuh 1 DETIK untuk anda klik SHARE/Bagikan agar Manfaat Ilmu ini bisa dirasakan oleh banyak orang
Regards,
Eca Fachreza The Activist Sosmed

No comments:

Post a Comment

http://bit.ly/mbahwir

Unggulan

KEUNTUNGAN UPGRADE TITANIUM PAYTREN

*Keuntungan Upgrade TITANIUM* Kelebihan Paket Titanium    Jika ada calon mitra (Camit) yang menganggap Modal 350 ribu itu mahal, wajar,...